Sunday, October 19, 2008

Kaki Cantik di Musim Kemarau

Musim kemarau belakangan ini terasa panas sekali. Sinar matahari sangat terik. Padahal, tugas kantor di luar ruangan tetap harus dilakukan. Alhasil, kulit kaki berwarna lebih gelap dari aslinya dan terasa kering.

Tidak perlu khawatir. Perawatan pedikur bisa dilakukan di rumah. Rendam kaki di air hangat selama 10 menit agar melembutkan kulit dan kuku kaki. Perlahan-lahan pijat dan gosok dengan minyak almold atau peppermint (bisa dibeli di toko).

Lalu, keringkan dan olesi kaki dengan pelembab terutama di sekitar area kuku. Pijat perlahan. Gunakan alat pembersih kuku untuk membersihkan kulit ari di sekitar kuku. Gerakkan melingkar dan sedikit ditekan. Bersihkan kotoran berupa kulit ari itu perlahan.

Selanjutnya, potong kuku kaki mengikuti arah dari sudut kuku ke sisi tengah. Tujuannya agar tidak merusak bentuk kuku ketika tumbuh. Rapikan kuku yang sudah dipotong dengan alat perapi kuku, Terakhir, gosok kembali kulit kaki dengan pelembab. Kini, kaki terasa lebih halus dan cantik. Untuk selanjutnya gunakan pelindung kaki ketika ke luar ruangan atau dijalan supaya tidak kena sinar matahari panas secara langsung dan debu jalanan yang kotor.

No comments: