Monday, July 28, 2008

Aloe Vera Haluskan Kulit Anda


Aloe vera atau biasa dikenal lidah buaya, dipercaya mempunyai efek menenangkan dan bermanfaat bagi kecantikan.  Misalnya, sebagai pelembab untuk perawatan kulit, penyubur rambut dan penyembuhan luka.

Dengan kemajuan teknologi aloe vera diolah menjadi produk pelembab yang siap oles. Pelembab berbahan baku aloe vera ini bisa dibeli dengan mudah di toko kosmetik atau pun di apotek-apotek.  Bahkan, secara sederhana pun Anda juga bisa membuat wangi yang sesuai selera dan ciri kepribadian Anda sendiri.

Caranya, aloe vera murni dihaluskan, kemudian tambahkan 2-3 tetes essential oil (minyak wangi bibit) favorit ke dalam aloe vera yang telah dihaluskan, masukkan dalam kemasan.  Maka jadilah pelembab alami dengan aroma wangi kesukaan Anda.

Perlu diketahui, masing-masing minyak wangi punya keunggulan tersendiri, dan Anda bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhan .  Berikut minyak wangi yang bisa dipilih untuk mengharumkan dan mengoptimalkan manfaat pelembab peribadi Anda:

  • Lavender sangat tepat digunakan sebagai perileks dan skin tonic (penguat kulit)
  • Minyak wangi dari jeruk orange atau lemon bagus memperbaiki mood dan membangkitkan energi.
  • Minyak wangi dari calendula atau rosemary sama-sama berfungsi menenangkan kulit yang teriritasi atau mengalami trauma.

Kulit halus dan kencang seraya menggairahkan pikiran sehat, bisa Anda dapatkan dengan membuat pelembab aloe vera sendiri

No comments: