Monday, July 14, 2008

Semangat 2


Jawabannya adalah karena mereka tidak dilandasi dengan pengetahuan dan pengarahan yang benar....

Semangat dapat mengakibatkan seseorang memperoleh peluang untuk maju, apakah itu dalam bidang pekerjaan, atau mendapatkan keuntungan, atau menutup transaksi penjualan. Apa saja yang kita lakukan-apakah sewaktu presentasi peluang usaha, pada saat wawancara dalam melamar pekerjaan, ketika memberikan jawaban-jika disertai dengan semangat, orang yang mendengarnya akan lebih positif memandang kita. Surat yang bernada penuh semangat pun akan menggerakkan orang yang menerima dan membacanya untuk segera menjawabnya secara positif . Mereka akan mempunyai persepsi yang baik bagi kita, karena memang hakikatnya semangat dapat mengalirkan energi positif.

Semangat dan kesuksesan selalu berjalan beriringan, namun sesungguhnya semangatlah yang muncul terlebih dahulu. Semangat menginspirasi rasa percaya diri, meningkatkan moral, membangun loyalitas dan mempunyai efek menular. Kita dapat merasakan semangat melalui cara berbicara, cara berjalan atau cara seseorang berjabat tangan. Harus selalu diingat, bahwa semangat adalah sebuah kebiasaan. Oleh karena itu, semangat dapat dibentuk dan dilatih.

Semangat dan keinginan dapat mengubah kekurangan menjadi sebuah keunggulan. Air berubah menjadi uap hanya dengan perbedaan suhu satu derajat celcius. Pada suhu 99 derajat celcius air belum mendidih, itu berarti belum mengeluarkan uap. Namun, dengan suhu 100 derajat celcius, air mendidih dan mengeluarkan uap. Setelah menjadi uap, maka uap dapat menggerakkan mesin. Seperti itulah semangat, yang akan membantu kita melakukan sesuatu yang besar dalam kehidupan ini.

Wah akhirnya selesai juga ni!

Barangkali perlu ditambahi yah setelah semangat, lalu berusaha, setelah itu berdoa dan akhirnya tawakal lah atas hasil yang akan kita terima sesudah itu. Kalo belum berhasil? Ya kita berusaha lagi dengan SEMANGAT BARU aja lagi lah... OK, SEMANGAT!

No comments: