Monday, July 21, 2008

Stroberi


Minggu, 20 Juli 2008 lalu, teman-teman sekantor saya melakukan perjalanan liburan bersama ke Taman Stroberi. Karena ada sesuatu hal, saya pun tidak dapat ikut serta. Oleh karenanya, saya hanya jadi pendengar ketika keesokan harinya teman-teman pada bertukar cerita tentang pengalaman yang menyenangkan selama liburan ke Taman Stroberi. Mengenai teman yang lain, anaknya atau cerita lainnya. Dan tidak ketinggalan beberapa photo pun yang menjadi saksi saat-saat mereka berada di sana ikut saya lihat-lihat. Well menyenangkan!

"STROBERI", wah saya kira semua sudah tidak asing dengan buah yang satu ini. Body-nya yang kecil dengan warna merah menyala membuat orang tertarik untuk mencobanya. Stroberi! Taukah Anda bahwa buah kecil ini ternyata memiliki kandungan yang menyehatkan dan bermanfaat bagi tubuh? Ya, dibalik rasanya yang agak kecut buah stroberi mengandung vitamin C, pektin, betakaroten, antosianin, asam elagat dan zat besi.

Stroberi dapat juga digunakan untuk mengatasi diare, mengendalikan kadar kolesterol dan trigliserid darah, memacu peremajaan sel, mengatasi anemia, peluruh sir seni, antikanker, meredakan nyeri sendi pada gangguan asam urat dan artritis rematoid.

No comments: